Guard Rail

Pagar Pembatas Jalan

Pagar Pembatas Jalan adalah pagar pengaman yang memberikan jawaban sederhana terhadap masalah perlindungan lalu lintas. Baik terhadap utilitas jalan maupun pengguna jasa lalu lintas. Terbuat dari baja berkualitas tinggi yang dirancang untuk menerima benturan berat.

flexbeam guardrail is a sfety fece that provides a simple answer to the problem of traffic protection, both on road utilities or the users. Made of high quality steel that designed to receive a heavy collision.

Spesifikasi Pagar Pembatas Jalan PT. KCB

PT. KCB Flexbean Guardrail Spesification
Component Dimension Standard Sifat Mekanik Berat Lapisan Seng Min (g/m2)
Length Thickness Batas Ulur Minimum Mpa Renggang Minimum (Persen)
Beam 4.320 2.7 SNI 07-0950-1989 230 16 900
Post 1.800 6.0 SNI 07-0950-1989 230 16 900
Post 1.800 4.5 SNI 07-0950-1989 230 16 900
Block Piece 350 6.0 SNI 07-0950-1989 230 16 900
Block Piece 350 4.5 SNI 07-0950-1989 230 16 900
Terminal Section 725 2.7 SNI 07-0950-1989 230 16 900
Nuts And Bolth SNI 07-0950-1989 640 330-300

Flexbeam Guardrail Dapat digunakan di mana perlindungan jiwa maupun properti diperlukan. Pada jalur-jalur cepat guardrail melindungi titik-titik bahaya agar kendaraan-kendaraan tidak melampaui jalur-jalurnya. Sebagai barrirer median guardrail berfungsi untuk mencegah tabrakan. Karena mudah terlihat oleh pengendara.

Mengurangi Kerusakan

Sesuai Fungsinya sebagai pagar pembatas jalan, Guardrail biasa di pasang di titik rawan. Guardrail juga dapat di pasang untuk pembatas daerah parkir.

Ketahanan

Seluruh Guardrail beserta komponen dan aksesoris, akan di lapisi oleh galvanize dengan menggunakan sistem hot dip galvanizing setelah selesai dipabrikasi. Hal ini ditujukan untuk memastikan resistensi terhadap korosi. Proses Galvanisasi tersebut dilakukan sesuai dengan spesifikasi standar SNI.

Pemasangan Beam (Installation Of Beam)

Semua pemasangan beam harus dimulai dari ujung jalan dari arah mobil datang untuk memastikan agar overlap beam tidak terbail terhadap arah lalu lintas. Secara langsung menekan lengkungan sehingga lengkungan otomatis akan terbentuk.

Pemasangan Tiang (Installation Of Pole)

Kebanyakan dari post-post guardrail jalan-jalan tol dipasang dengan pemancangan, bukan dengan penggalian dan penimbunan kembali. Pemasangan tiang harus diarahkan agar ujung dari beam membelakangi arah lalulintas yang datang.

Lengkungan Guardrail (Curvature Of Guardrail)

Untuk standar lengkungan guardrail, ada dua situasi yang akan terjadi. Jika radius pada lengkungan kurang dari 45m, maka beam akan disuplai dari pabrik. Bagi radius lebih dari 45m, lengkungan akan dilakukan dilokasi. Post-post diletakkan sepanjang garis lengkung dan kemudian beam-beam standard akan dipasang. Jika garis vertikal sudah terbentuk, kencangkan saja semua splice dan mur Flexbeam akan secara langsung menekan lengkungan sehingga otomatis akan terbentuk.

"PT. Kencana Cakra Buana"  Merupakan bagian dari " Kencana Buana Group " dan Seluruh anak perusahaan (Subsidiary) " Kencana Buana Group " adalah partner dari "PT. Kencana Cakra Buana"